Thursday, August 16, 2012

Beberapa Tips Berguna untuk Menghemat Daya Baterai Android



1. Pengisian Perangkat Anda:
Dalam kasus Anda memanfaatkan perangkat Android maka Anda diharuskan untuk mengisi daya perangkat Anda setidaknya sekali sehari yang menjadi hampir setiap hari. Jika Anda adalah seseorang yang tidak meletakkan telepon sama sekali maka Anda diharuskan untuk mengisi gadget Anda minimal 2 kali sehari. 

 2. Mengatur Kecerahan Layar: 
Kecerahan layar ponsel Anda biasanya mengkonsumsi semua baterai perangkat Anda. Untuk alasan ini telah disarankan bahwa Anda harus menggunakan fitur auto brightness sebanyak mungkin. Jika gadget Anda tidak memiliki pengaturan kecerahan otomatis disesuaikan maka Anda diharuskan untuk memilih sesuatu yang bekerja sebagai default untuk perangkat Anda.

 3. Latar Belakang: 
Anda senang untuk memiliki wallpaper pada latar belakang Anda, baik Anda harus menyadari fakta bahwa itu adalah suatu kegiatan yang mengkonsumsi banyak baterai dan yang juga secara terus menerus. Selain itu, kegiatan ini juga mengkonsumsi beberapa segmen prosesor Anda serta berjalan pada perangkat Anda secara terus menerus. Jika Anda mengabaikan ini dan masih lebih suka memiliki wallpaper hidup di layar utama Anda maka Anda akan menemukan masalah baterai mengalir dan tidak ada cukup alasan untuk mengeluh tentang hal itu sama sekali.  

4. GPS dan Wi-Fi: 
Sementara aplikasi GPS AKTIF pada perangkat Anda, itu akan mengkonsumsi sejumlah besar tidak hanya memori prosesor tetapi juga baterai perangkat Anda. Oleh karena itu , disarankan untuk menggunakan GPS menampilkan hanya ketika Anda membutuhkannya. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi Foursquare karena mengkonsumsi kurang baterai saat berjalan.  

5. Wi-Fi: Sama berlaku untuk Wi-Fi. Jika telah dihidupkan sepanjang waktu, maka akan menguras baterai perangkat Anda. Oleh karena itu , Anda perlu memanfaatkan fitur tersebut hanya bila Anda membutuhkannya.  

6. 3G Konektivitas: 
tentu akan senang menggunakan 3G tapi kebanyakan saat Anda terhubung ke Internet melalui jaringan 3G di ponsel Android Anda, baterai perangkat Anda akan mengalir dengan cepat. Hal ini tidak apa-apa terkait dengan cacat pada perangkat Anda, sebagai Sebenarnya, 3G serta jaringan 4G mengkonsumsi terlalu banyak baterai sebagai konektivitas cepat.  

7. Radio Wireless: 
Sama halnya dengan radio Wi-Fi. Ini untuk alasan bahwa radio nirkabel selalu dalam pencarian untuk sinyal yang membutuhkan kekuatan beberapa; karena itu mengalir . keluar baterai perangkat Anda Oleh karena itu , Anda harus menghindari membuat penggunaan radio nirkabel.  

8. Akhir dan Kill Proses: 
Anda harus menyadari fakta bahwa ada beberapa aplikasi yang berjalan secara terus menerus pada perangkat Anda. Dengan demikian, Anda perlu mengaktifkan aplikasi seperti off dengan hanya membunuh mereka jika anda tidak memanfaatkan mereka.  

9. Nonaktifkan Aplikasi Sync Itu Terus-menerus: 
Beberapa perangkat Android run aplikasi yang sync dan update terus-menerus. Aplikasi ini hanya menguras baterai Anda karena beroperasi tanpa Anda menggunakan mereka. Oleh karena itu , Anda harus mematikannya terutama bila Anda tidak menggunakannya.  

Demikian tips yg dapat ane sampaikan, semoga bermanfaat sobat...

Sumber : mr7wan.blogspot.com

No comments:

Post a Comment